1 / 3
belajar satu
2 / 3
belajar 2
3 / 3
Caption Three

Selasa, 23 Juni 2015

EDIT TSUBASA BERKOSTUM LIVERPOOL

Tsubasa Ozora, pemain bola cilik dari kesebelasan Nankapsu. Tokoh utama dari film kartun Captain Tsubasa yang mempunyai berbagai series, dari masa SMP, SMA, sampai masuk TIMNAS bahkan berpijak di tanah eropa yang memainkan peran sebagai seorang pemimpin yang menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay di lapangan hijau. Menyandang ban Kapten di setiap pertandingan yang dimaikan, dan selalu memenagkan kejuaraan yang dihadapinya. Kapten Tsubasa, difilemkan untuk melecut semangat tim nasional Jepang menuju piala dunia 2002, sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa Jepang bukan tim rendahan yang begitu mudah ditaklukkan.

Kartun favorit anak-anak dengan jersey Nasional Jepang, Jersey Tsubasa akan diganti mejadi jersey Liverpool fc, salah satu tim terbaik yang ada di tanah Britania Inggris. Untuk itu cermatilah caranya sebagai berikut,,,

            Langkah Pertama,  Buka gambar yang akan d edit.. Klik File >> Open


            Langkah Kedua mulai membuat bagian bajunya. Seleksi bagian bajunya secara persis, caranya klik icon Pen Tool >> Make Selection>> atur radiusnya semisal 0,5, dan beri tanda di new selecion >> OK,, akan menghasilkan Layer baru (Layer 1). atur baju dengan warna merah caranya dengan klik Layer >> layer style >> color ovelay,, beri juga garis tepinya menggunakan Stoke.


            Kemudian membuat garis-garis seperti yang ada di bahu dan lengan, kerah, dan ban kapten caranya sama seperti apa yang ada diatas yaitu mengoptimalkan warna pada color ovelay, dan warna yang diberikan adalah warna merah yang lebih tua. Jangan lupa perhatikan juga layer yang digunakan dan tata letak layernya. (Penggunaan Layer, ketika anda menyeleksi suatu bentuk –obyek layer 1  katakanlah- , dan bentuk yang anda buat masuk dalam wilayah objek layer tersebut –Layer 1- maka bentuk yang akan anda buat dapat terseleksi. Namun jika tidak, bentuk yang akan anda buat tidak masuk dalam objek layer, maka bentuk yang akan anda buat tidak dapat terseleksi. Tata letk Layer, semakin posisi layer di atas, maka letak objek berada di paling depan, begitupun sebaliknya).



            Selanjutnya membuat logo dan sponsor, dalam pembuatannya anda tak perlu susah payah membuat bentuk objeknya. Anda hanya perlu menyeleksi jersey Liverpool asli (bukan editan) kemudian pindahkan ke windows pengeditan. Posisikan layernya di bagian atas (yang penting d atas layer baju). Supaya tidak terlihat aslinya, alias telihat ini adalah hasil vektor, beri warna orange pada layer logo dan sponsor. Langkanya sama yaitu menggunakan Color Ovelay.



            Membuat text tulisan. Gunakan ikon Horizontal Type Tool. Kemudian tempatkan dan tulislah. Setelah selesai, klik ikon move tool, geser/ pindah text-nya sesuai tempatnya. Jika anda ingin mengecilkan/ membesarkan / memutar tekan CTRL + T. Kemudian penempatan bayangan, langkahnya sama seperti yang di atas, yaitu dengan membuat vektor, layer baru yang dengan pengaturan color ovelay.



            Langkah selanjutnya, membuat celana pendek dan kaos kaki. Caranya sama seperti cara pembuatan kaos. Dengan warna merah, penempatan garis-garis, bayangan, penempelan logo sama seperti langkah yang tertera diatas. Dan hasilnya sebagai berikut
  



            Anda juga bisa mengkreasikan seperti yang dibawah ini


 Selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar