1 / 3
belajar satu
2 / 3
belajar 2
3 / 3
Caption Three

Selasa, 07 Maret 2017

MEMFOKUSKAN OBJEK

Anda tak punya kamera DSLR, tak punya kamera lensa lainnya, namun anda ingin tampil gaya di depan kamera dengan hasil fotografi permainan fokus lensa. Anda tak perlu buang-buang uang untuk membeli kamera DSLR. Anda bisa menggunakan kamera digital biasa, atau kamera ponsel  untuk memfokuskan objek yang dituju. Tentunya melalui polesan edit photoshop dengan permainan blur yang ada didalam menu bar photoshop.
Percaya atau tidak, sebaiknya ikuti tahap pengeditan sampai selesai.
Masukkan foto yang akan di edit.....
*foto di ambil dari perjalanan menuju ke puncak gunung Api Purba, Nglanggeran, Yogyakarta.*


Kita seleksi objeknya dengan menggunakan Pen Tool pada jendela toolbox. Klik kanan pada objek yang diseleksi pilih make selection, atur raiusnya *0,5 px*, dan pastikan new selection... *pada gambar tersebut objeknya adalah saya*. Dan hasil seleksinya sebagai berikut.

Kemuian tekan CTRL + J untuk membentuk layer baru..*Layer 1*.
Mengeblurkan backgroundnya. Caranya klik Filter pada menubar, pilih Blur>> Gaussion Blur, atur radiusnya. Dan OK... Yang kami contohkan adalah membuat 2 background. Yaitu background 1 *Batu miring* dan background 2 *dinding batu*. Untuk membuat backround 1, aktifkan layer background, kemudian seleksi yang menjadi objek backround *batu miring* dengan Pen Tool. Setelah itu tekan CTRL + J, maka akan membentuk layer baru. *Layer 2*. Selanjutnya gunakan efek Blur, caranya sama seperti di atas, yaitu dengan Gaussion Blur. Atur dan sesuaikan radiusnya.

*gambar adalah layer 2 yangmana menghilangkan tanda mata (indicates layer visibility) disebelah kiri jendela layer background dan layer 1*.
Mengeblurkan Backround. Seperti yang dijelaskan di atas yaitu membuat background 2. Maksud disini bukanlah membuat background dengan tampilan layer baru, akan tetapi mengubah tampilan layer. Tak perlu membuat layer baru pada tahap akhir ini, cukup menggunakan layer background yang mana diatur keblurannnya. Caranya aktifkan layer background. Kemudian blurkan. Hasilnya sebagai berikut.

*gambar adalah layer background yangmana menghilangkan tanda mata (indicates layer visibility) disebelah kiri jendela pada layer 1 dan layer 2*.
Hasil akhirnya *tanpa menyembunyikan indicates layer vasibility

Selamat mencoba










Tidak ada komentar:

Posting Komentar