1 / 3
belajar satu
2 / 3
belajar 2
3 / 3
Caption Three

Selasa, 31 Januari 2017

PANTAI NGOBARAN, NGUYAHAN, DAN NGRENEHAN



Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan pantai dengan satu retribusi. Berlokasi di kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, anda bisa menuju ke sini melewati jalur ke arah Baron. Sebelum sampai ke retribusi Baron, ada arah ke kanan menuju pantai Ngobaran. Ambillah jalan itu dan ikuti penanda yang menunjukkan arah pantai Ngobaran. Cukup lumayan jauh dan jalan yang liku-liku, anda akan menemukan retribusi yang sekaligus pantai Ngrenehan dan Nguyahan. Jarak pantai dan retribusi berjarah 4 KM dengan lokasi ada pertigaan kalau ke kiri menuju ke pantai Ngrenehan, jika ke kanan arah pantai Ngobaran dan Nguyahan.

1. Pantai Ngrenehan
Jika anda sampai pada tempat ini, maka banyak penjual ikan laut di sini, tentunya dengan bau amis yang menyengat. Karena pada tempat ini merupakan tempat pencari ikan. Di pantai ini akan banyak perahu yang ada di sini. Jika pada hari ramai pengunjung, anda bisa menikmati jalan-jalan menggunakan kapal ke tengah samudra. 
2. Pantai Ngobaran
Pantai ini lumayan unik dengan nuansa Hindunya, karena ada patung dan pura yang menghiasi pantai ini. Di tempat ini banyak jasa foto, fotografer, jika anda menginginkan anda cukup membayar Rp. 10.000 rupiah untuk satu cetakan, atau 3 buah file jika anda memilih file. 
 
 

3. Pantai Nguyahan
Pantai Nguyahan berada di sebelah pantai Ngobaran. Anda cukup jalan kaki untuk menuju ke tempat ini jika anda ingin berhemat parkir. Jpada masa surut anda akan menjumpai karang yang penuh dengan tumbuhan lumut yang memperindah pemandangan pantai. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar